BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021 Mulai Disalurkan Pemerintah Desa Bayuning

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama bulan Januari Tahun 2021 kepada 12 Kepala Keluarga (KK) Di Balai Desa Bayuning, Rabu ( 09/06/2021) lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Bayuning, Kasi Kesra Kecamatan, Pendamping Desa, Warga Penerima Bantuan BLT DD, serta Perangkat Desa Bayuning.

Kepala Desa Bayuning, Hj. Yeni, Spd menyampaikan,” Bantuan ini bertujuan untuk membantu warga kurang mampu yang terkena dampak ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini ,” ujarnya.

Kepala Desa Bayuning mengatakan bahwa penyaluran BLT DD Desa Bayuning ini berupa uang tunai senilai Rp 300.000 tahap pertama untuk bulan Januari 2021.

“Alhamdulilah pendistribusian BLT DD tahap pertama untuk bulan januari 2021 sebesar 300 ribu berlangsung aman, lancar dan kondusif , ” ungkapnya

Dirinya berharap kepada warga yang telah menerima bantuan ini agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lebih lanjut Kades menyampaikan serta menghimbau sekaligus mensosialisasikan tentang PPKM serta protokol kesehatan pada masyarakat khususnya Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan agar tetap menerapkan 3M Mencuci tangan, Memakai Masker, Melakukan Pshycal Distancing dan terapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari wabah Covid-19.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pukesmas Girijaya Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Masyarakat

Pemdes Cimandala Sosialisasikan Program Samisade

Babinsa Cimandala Lakukan Komsos Secara Rutin