Antusias Warga Desa Selawangi Ikuti Gebyar Vaksin Ke-2

BOGOR, INFODESAKU – Warga Desa Selawangi, Kecamatan Tanjungsari berbondong-bondong mendatangi GOR Mini desa guna melakukan vaksin covid-19 yang ke-2 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Tanjungsari. Senin, (09/08) lalu.

Menurut Kepala desa H. Juhendi antusias warga tersebut selain dipicu oleh kesasaran diri juga termotivasi karena sudah mendapatkan bantuan BPNT, BLTDD dan PHK, bukan hanya warga yang kali keduanya divaksin ada juga warga yang baru kali pertama.

“Antusias warga ini terpicu oleh cairnya beberapa bantuan sosial pemeintah serta kesadaran diri warga akan pentingnya melakukan vaksin”, tuturnya.

H. Juhendi pun berharap gebyar vaksin ini bisa memutus matarantai penyebaran covid-19 sehingga keadaan kembali normal dan roda perekonomian kembali pulih seperti semula.

“Semoga vaksin ini bisa segera mengakhiri masa pandemi agar kehidupan kembali normal dan ekonomi kembali pulih”, harapnya.

Sementara Kepala Puskesmas dr. Hj. Latifah menjelaskan gebyar vaksin kali ini merupakan pemberian vaksin yang ke-2 meskipun demikian pihaknya tetap melayani warga yang melakukan vaksin pertama.

“Kali ini kami memakai vaksin Sinofak dan Astra Zeneca dan pelayanan vaksin akan terus dilakukan selagi persediaan vaksin ada”, jelasnya.

Pemerintah desa terus mewanti-wanti warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta harus saling melindungi sesama warga agar terhindar dari covid-19.

 

Laporan : Endang M

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus