Antusias Warga Sangat Tinggi Ikuti Vaksinasi Presisi di Hari Ke-2

KOTA BEKASI, INFODESAKU – Giat Vaksinasi Presisi di hari Ke-2, antusias warga yang mendaftar untuk menjadi peserta Vaksinasi terlihat masih sangat tinggi. Masih di tempat yang sama Pelaksanaan Vaksinasi Presisi hari ini, ada di Rw-07 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kamis (02/09).

Giat Vaksinasi Presisi yang terlaksana hari ini sangat lancar tertib dan kondusif, karena para peserta sudah paham tentang prokes yang berlaku. Dengan tidak berkerumun dan jaga jarak.

“Dan disini juga menerima warga atau masyarakat diluar domisili setempat dan juga menerima peserta dari usia 12thn.” Tuturnya.

Rizqi Apriansah 13,thn yang masih duduk di sekolah SMP kelas 2, yang menjadi salah satu peserta Vaksinasi hari ini mengatakan, sangat senang juga lega karena dirinya sudah melakukan vaksin dan sudah tervaksin,” ungkap Rizki Apriansah.

Bang Maman selaku Ketua Rw-07 menjelaskan bahwa hari ini ada Kuota tambahan dari pihak pengadaan Vaksinasi Presisi, karena melihat minat dan antusias warga pada pelaksanaan kemaren sangatlah tinggi.

Kami selaku pengurus Rw sangat senang dan tak merasakan lelah sedikitpun, karena terobati dengan melihat sebagian besar warga kami semangat dalam mengikuti kegiatan pada hari ini.

Tak lupa kami ucapkan banyak-bayak terima kasih kepada warga kami khususnya warga Rw-07, yang sudah melakukan Vaksinasi dan kami juga minta maaf bila mana kami sebagai pengurus Rw dan juga pengurus dalam kegiatan ini ada kesalahan dan kekurangan dalam melakukan tugas kami”, Ucap Bang Maman.

Pada pelaksanaan hari pertama pada tanggal 01/09/2021 kemarin kuota yang di sediakan ada 150,vaksin dan habis sebelum masuk jam istirahat. dan pada hari ini ada kuota tambahan hingga 200 kuota vaksin yang di sediakan. dan pada masuk jam istirahat pada pukul 12:00 Wib sudah mencapai 185, Peserta yang terdaftar.

Adapun yang sukses di Vaksinasi ada 168, peserta dan yang gagal tervaksin ada 17, peserta dan rata” yang gagal karena tekanan darah yang terlalu tinggi, sehingga tidak memungkinkan untuk di Vaksin”.

Aiptu. Slamet Selaku Bhabinkatibmas yang ada di lokasi Vaksinasi di Rw-07 berharap, dengan adanya pelaksanaan Vaksinasi Presisi ini diharapkan warga, khususnya warga Rw-07 dan sekitarnya yang belum tervaksin hendaklah mendaftarkan dirinya di Gerai Vaksinasi yang sudah tersedia.

“Supaya kita semua bisa saling menjaga diri dalam kondisi sekarang ini, selain buat menjaga diri sendiri tentunya orang-orang terdekat kita yang pastinya kita sayangi. Semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera selesai dan berahir sehingga kita semua bisa beraktivitas kembali normal seperti semula”, pungkas Aiptu. Slamet.

 

Laporan : Rusman/Tio

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus