Aneh Tapi Nyata, Puluhan Hewan Ternak Menghilang

BOGOR, INFODESAKU – Desa Pulasari di gegerkan dengan hilangnya hewan-hewan ternak milik warga, terutama warga dari Desa Purasari dan desa-desa lainnya, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Ajun, (45) th saat di konfirmasi awak Media, mengatakan, kalau kejadian ini sudah berlangsung kurang lebih 3 (tiga) bulan, dan yang terbaru yaitu hewan ternak milik bapak Nali, salah satu warga dari kampung baru, desa purasari, leuwiliang, Bogor, dengan kerugian 15 (lima belas) ekor kambing, dan adapun kejadian diketahui pada tanggal 30 Agustus 2021 Pukul 05:00 Wib Pagi.

“Dan ada juga yang terjadi di Cianten Herang, Leuwiliang ada kejadian juga, dengan kerugian 5(lima) ekor hewan ternak, kambing hilang dan hanya tersisa jeroan kambing – kambing tersebut”, jelas Ajun.

Kami selaku warga yang sudah merasa resah dengan adanya kejadian – kejadian seperti ini, mengharapkan di desa kami nya aman seperti semula, baik dari gangguan ketertiban masyarakat dan dari pencurian hewan ternak milik kami.

Para warga merasa was-was dan tak tenang, karena bukan hanya hewan ternak yang menjadi sasaran tapi juga ada dan pernah terjadi kehilangan Kendaran motor.

Harapan kami sebagai warga biasa yang tidak paham dengan struktur keamanan di desa kami dan warga yang sering kehilangan hewan ternak -ternaknya sangat berharap kepada pihak terkait, terutama dari desa maupun sampai ke kepolisian supaya membantu kami dalam menganani kasus ini,” ujar Ajun.

“Kami sangat berharap kepada pemdes, kepolisian serta pihak yang terkait untuk menangani kasus tersebut, sehingga pelaku pencurian bisa tertangkap dan jera, hingga kampung atau Desa-desa kami kembali aman”, tutup Ajun.

 

Laporan : Rusman/IES

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional