Pemdes Cibadak Tuntaskan Pembangunan Samisade Tahap ll

BOGOR, INFODESAKU –  Guna mensukseskan program Bupati Bogor dibidang pembangunan, program Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) tahap II tahun anggaran 2021, Pemerintah Desa cibadak Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor kembali melanjutkan pembangunan infrastuktur jalan desa.

Pembangunan tersebut di alokasikan untuk akses jalan di wilayah RT 02/07 tepatnya di Kampung Tegal Laja Boleklak. Yang mana akses jalan tersebut merupakan akses menuju destinasi wisata wahana curug paseban dengan volume Panjang 905 Meter X Lebar 3 Meter X Tinggi  20 Centimeter dengan fisik betonisasi.

Kepala Desa Cibadak Jajang Rustala kepada media mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada bupati bogor yang mana sudah memberikan program infrastuktur yang anggarannya melalui samisade (satu milyar satu desa) yang mana program samisade ini sangat menunjang untuk mendongkrak roda perekonomian bagi masyarakat dengan di bangunnya jalan ini mobilitas masyarakat bisa lebih mudah.

“Harapan saya dengan program samisade ini bisa berkelanjutan supaya bisa mempercepat pembangunan infrastuktur jalan desa supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mendongkrak roda perekonomian masyarakat, dan warga masyarakat bisa sejahtera dan bisa merubah kabupaten bogor lebih maju karena program samisade ini cuma ada di kabupaten bogor.” ungkap Jajang kepada INFODESAKU saat dilokasi pembangunan pada Selasa (09/11).

Sementara menurut Deris fauji selaku TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Desa cibadak Kecamatan Tanjungsari Menambahkan, Samisade tahap II saat ini sedang di realisasikan pelaksana pengerjaannya dengan cara padat karya tunai Pelaksana Kegiatan (TPK), Pembangunan infrastuktur jalan desa ini dibiayai dari dana Samisade yang diturunkan dua tahapan, pertama diturunkan 40 persen dan tahap kedua 60 persen yang saat ini sedang kami realisasikan.

“Saya selalu tim pelaksana kegiatan(TPK)Desa cibadak mendukung langkah pemerintah dalam mengelola wilayah desa dengan tujuan mensejahterakan warga terutama di bidang infrastruktur, sangat membantu bagi masyarakat. Dengan akses jalan yang bagus tentunya tidak menghambat aktivitas masyarakat dan sangat bermanfaat bagi orang yang melintasi jalan itu,” pungkasnya.

 

Laporan :  Endang Mulyana

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional