Kata Penegasan Untuk Plt Kepsek SDN 03 Tanjungsari Dari Kades Dan Pengawas

BOGOR, INFODESAKU – Acara lepas sambut Kepala Sekolah SDN Tanjungsari 03 dihadiri oleh para Guru dan tamu undangan dengan Prokes yang ketat, diwarnai dengan kalimat-kalimat penegasan dari Pengawas dan Kepala desa. Sabtu, (29/01) lalu.

Dalam sambutanya Pengawas TK dan SD H. Makmur, S.Pd, M.Pd menjelaskan lepas sambut dilaksanakan lebih awal yang seharusnya tanggal 1 Februari mengingat tanggal tersebut libur Nasional meski demikian segala bentuk tanggung jawab Kepala Sekolah E Kusnadi.S. Pd. I telah di serah terimakan kepada Plt Aa Engkos.S. Pd terhitung dari tanggal 2 Februari.

“Aa, Engkos ini tidak tahu sampai kapan masa jabatan Plt nya karena sampai sekarang belum ada Kepala Sekolah definitif pengganti E Kosasih dan pada kesempatan ini saya sebagai Pengawas hanya menyampaikan SK dari Dinas Pendidikan”, jelasnya.

Makmur juga menegaskan agar Plt selalu berkoordinasi dengan Ketua Komite dan Kepala Desa serta saling bersinergi dengan agar sekolah lebih maju, jika ada undangan dari desa untuk Musrenbang, Kepala sekolah wajib hadir karena disana tempat untuk pengajuan sarana dan prasarana sebelum dibawa Musrembang Kecamatan Kabupaten.

“SDN 03 ini merupakan SD pertama di Kecamatan Tanjungsari yang mendapat nilai A pada saat akreditasi, sebab itu mari kita pertahankan dan bersama-sama kita didik para murid menjadi manusia yang berguna bagi Keluarga, Bangsa dan Agama”, tegasnya.

Kepala Desa Tanjungsari, Japar Maulana.S. Farm, Apt, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya merupakan alumni SDN 03 dan pernah diajar oleh Engkos. Selain itu Japar mengajak Plt Kepala sekolah untuk bersinergi dengan pemerintah desa dalam meningkatkan pendidikan agar kedepannya lebih baik dan maju.

“Aa Engkos yang memegang dua sekolah (SDN Cibeureum dan SDN Tanjungsari 03) harus profesional dalam menjalankan tugasnya dan bisa membawa SDN 03 lebih maju dan melahirkan orang-orang yang berkualitas dan berkarakter”, tegasnya.

 

Laporan : Endang M

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional