Pemdes Palembapang Cairkan BLT DD Tahap Pertama, Semoga Dapat Penuhi Kebutuhan

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Palembapang Menyalurkan Bantuan BLT DD Tahun 2022 sebanyak 119 KPM yang dilaksanakan di balai desa Palembapang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Dalam kegiatan Penyerahan BLT DD tahun 2022 nampak hadir, Zaidan SE camat Kalianda, Hendryadi, SE.MM,. Arifai Ketua BPD Desa Palembapang, Babinsa, ketua LPM desa Palembapang, Marwan korcam Kalianda, dan Seluruh Aparatur Desa Palembapang. Rabu (13/04).

Dalam sambutan nya Zaidan SE Camat Kalianda menyampaikan, ada tiga pesan bupati Lampung Selatan untuk pemdes dan masyarakat desa Palembapang yaitu yang pertama Teliti, Aparatur desa harus teliti karena semua ini akan ada pertanggungjawabannya, jangan sampai ada data KPM yang dobel.

“Masyarakat juga harus teliti ketika uang sudah di terima tolong dihitung khawatir ada yang kurang, Kedua, Tertib jangan berisik dan tetap menjalankan protokol kesehatan dan yang ketiga, BLT ini prioritas untuk mencukupi kebutuhan primer/ kebutuhan pokok,” papar Zaidan SE

Di ruang kerja nya Hendryadi.SE.MM Kades Palembapang, mengatakan, Jadi di bulan suci Ramadhan ini harapan kami pemdes Palembapang khususnya warga pada umumnya bisa melaksanakan ibadah puasa aman dan nyaman sebagaimana mestinya, kemudian bisa melakukan aktifitas dengan mematuhi protokol kesehatan.

“BLT DD tahun anggaran 2022 ini adalah tahap pertama, bergulir ditiga bulan, Januari , Februari, Maret perbulannya 300 ribu di x 3 , mereka menerima sejumlah 900 ribu,” jelas Hendryadi.

Lanjut kades Palembapang Hendryadi SE.MM, adapun penerima atau KPM desa Palembang sebanyak 119 KPM, akulasi dari 40% dana desa yang kami terima, Harapan kami lebih jauh nya adalah warga desa Palembapang yang menerima bantuan ini, bisa memanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan primer dan sekunder mereka. Bulan puasa ramadhan ini kebutuhan mereka sedang tidak baik- baik saja, secara perekonomian, sosial jadi mereka bisa memanfaatkan dengan adanya bantuan langsung tunai.

“Walaupun tidak pasti bisa menutupi semuanya, dengan kenaikan listrik kemudian kelangkaan minyak goreng dan hal sebagainya. Mudah – mudahan bantuan ini bisa salah satu solusi bagaimana masyarakat lebih nyaman, terlebih harapan saya selaku kepala desa , warga lebih sejahtera,” pungkasnya.

 

 

Laporan ; Yogi / WIji Lastini

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA