Rumah Ketua RT04 Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai 200 Juta

GARUT, INFODESAKU – Diluar dugaan dan keinginan musibah menimpa Ketua RT 04 (Rohayati), RW 09 Kp.Cimulu Desa Pangeureunan Kecamatan Balubur Limbangan. Kurang dari satu jam rumahnya ludes terbakar sijago merah pada hari Sabtu sekitar jam 8 pagi dengan total kerugian sekitar Rp.200.000.000,00 kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Minggu, (24/04).

Rohayati menjelaskan kebakarn terjadi sekitar jam 8 pagi ketika dirinya sedang merapikan dapur, api bermula dari bagian atap rumah dan langsung menyebar dengan cepat sehingga tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga.

“Ketika sedang merapikan dapur tiba-tiba muncul api dari langit-langit rumah dan dengan cepat membesar membakar semua rumah”, jelasnya.

Saat meninjau lokasi Sekretaris Desa Usep Rohmat mengatakan lokasi kebakaran berada di daerag pedalaman desa tepatnya di Dusun Kubang sehingga tidak bisa dijangkau oleh mobil Pemadam kebakaran.

“Tidak banyak yang bisa diperbuat untuk memadamkan api yang begitu besar, kurang dari satu jam rumah beserta isinya hangus tak terselamatkan”, tuturnya.

Selain Rumah, barang berharga dan surat-surat berharga ikut terbakar pula satu unit mobil mini bus. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersehut.

 

Laporan: Bhegin

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional