M. Tio Aliansyah Jadi DKPP RI. HMI Cabang Kalianda Turut Bangga

LAMSEL, INFODESAKU  – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kalianda ucapankan selamat kepada M. Tio Aliansyah atas terpilihnya sebagai Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI). Selasa, (14/6/2022) Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Sebelumnya Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) telah mengajukan tiga nama untuk menjadi anggota DKPP RI periode 2022-2027. Berdasar akan hasil musyarawah dan mufakat para anggota fraksi DPR RI komisi II, ketiga nama tersebut adalah eks Komisioner KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Anggota KPU Lampung Muhammad Tio Aliansyah dan eks Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo.

Sebagaimana Diketahui, M. Tio Aliansyah merupakan tokoh asal Lampung Utara yang saat ini menjabat Anggota KPU Lampung dan sekaligus juga Alumni Himpunan Mahasiswa lslam (HMI). Terpilihnya M. Tio Aliansyah menjadi dewan kehormatan penyelenggara pemilu republik Indonesia mendapat respon positif dari para tokoh pemuda diLampung.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kalianda, Nashihuddin mengatakan bagi saya selaku tokoh pemuda diLampung dari hasil musyawarah&mufakat Komisi II DPR RI yang telah menetapkan salah satu putra terbaik Lampung menjadi anggota DKPP adalah keputusan yang tepat. Sebab, kanda M. Tio Aliansyah adalah sosok yang berintegritas dan profesional dalam bekerja.

“Tentu sebagai pemuda yang juga berasal dari Lampung saya turut berbangga atas terpilihnya kanda Tio sebagai anggota dkpp ri yang mana beliau adalah salah satu alumni HMI yang berpengaruh diLampung. Beliau adalah sosok di kancah penyelenggaraan pemilu sudah banyak dikenal dan dihormati berkat kinerja beliau.” Tuturnya.

Diawali sejak beliau menjadi komisioner KPU di Lampung Utara, kemudian naik jadi komisioner di Provinsi Lampung, beliau memang sudah seyogya pantas untuk berkarir di DKPP RI. Mengingat kinerja dan integritas beliau di dalam penyelenggaraan.

“Mudah-mudahan beliau senantiasa diberkahi Allah subhanawataala dalam mengemban amanah dan bisa membawa harum nama tanah Lampung di tingkat nasional”, Tandasnya Nashihuddin.

 

 

Laporan : Yogi/Wiji Lastini

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional