Guna Mempermudah Askes Jalan Pangan Desa Palembapang Membuka Badan Jalan

LAMSEL, INFODESAKU – Guna mempermudah Akses Jalan Usaha Tani mengeluarkan Hasil perkebunan dan hasil pertanian, pemerintahan Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan melakukan pembangunan pembukaan Badan Jalan. Jum’at (30/09/2022).

Kepala Desa Hendryadi SE.MM menjelaskan, Alhamdulilah, Desa Palembapang Melaksanakan pembangunan karena kita sadar bukan hanya pembangunan secara sumber daya manusianya , namun pembangunan secara fisik juga di tahun 2022 pembangunan kita yaitu pembukaan jalan.

“Ini dimaksudkan untuk mempermudah Akses pangan kita, karena banyak sawah – sawah, dari perkebunan ada kelapa, pisang yang masih jauh dari jangkauan, sehingga masyarakat kesulitan mengeluarkan hasil produksinya,” jelas Hendra kepada infodesaku.

Menurut Hendryadi SE,menambahkan, Pemukiman antar dusun yang ada beberapa titik kita rasa sudah mulai padat, jangankan kendaraan yang mau lewat, orang mengeluarkan geladak saja sudah kita orang meninggal, artinya dengan konsep kita membuat jalan baru ini, masyarakat Kedepan nya bisa menjadikan lokasi domisili yang lebih nyaman lagi baik itu antar RT, antar Dusun bahkan antar kecamatan.

” Seperti hal nya di dusun 6 itu tidak hanya antar dusun tetapi juga antar Kecamatan Desa Kekiling perbatasan dengan Desa Tebing Damar. Jadi pembangunan jalan ini tidak berfokus ke 1 dusun saja, semua dusun Alhamdulilah mengajukan untuk pembukaan jalan dari dusun 1 sampai dusun 8 Alhamdulilah terealisasai,” ungkapnya.

Lebih lanjut masih kata Hendra menambahkan, Kami atas nama pemerintahan Desa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya, karena tidak mudah untuk menghibahkan tanah kepemilikan masyarakat namun masyarakat dengan Antusias memberikan hibah untuk di manfaatkan secara umum oleh masyarakat.

“Harapannya pembukaan jalan ini bisa bermanfaat secara maksimal oleh masyarakat,  mempermudah masyarakat mengeluarkan hasil pertanian juga mempermudah akses masyarakat untuk membuat pemukiman rumah sehingga Desa Palembapang bisa tertata rapih menjadi Desa yang Nyaman dan aman Kedepan,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional