Miris Bangunan Sekolah SD Negeri Babakan Butuh Perhatian Pemerintah

SUKABUMI, INFODESAKU – Miris Bangunan Sekolah SD Negeri Babakan di Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) rusak parah, kondisinya sangat memprihatikan, ancam keselamatan siswa.

Dari pantauan, Infodesaku di lpngan nampak terlihat kontruksi bangunan sekolah sudah lapuk dimakan usia, pintu ruang salah satu kelas sudah tidak berada pada posisinya lagi, dan dindingnya juga sudah terkelupas yang menampakan ukiran bata merah dan berjamur terlihat jelas.

Belum lagi dengan beberapa batang bambu terlihat dipergunakan menahan rangka atap agar tidak ambruk, suasana inilah, yang membuat kuatir para guru dan orang tua siswa disana.

“Kondisi sekolah ini, sangat memprihatikan, kami minta pemerintah daerah segera melakukan perbaikan, karna kuatir dapat menyebabkan bencana bagi para siswa” ungkap, salah satu wali murid yang tak mau disebutkan namanya, Jum’at (21/10/2022) kepada awak media.

Salah satu guru SD Negeri Babakan Erwan Hermandiasah, S.pd., menyebutkan, kondisi seperti ini, telah terjadi beberapa tahun terakhir, namun belum mendapatkan bantuan untuk renovasi.

“Sudah bertahun-tahun kondisi sekolah seperti ini, namun belum mendapatkan bantuan untuk renovasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai seorang guru, ia merasa sangat khawatir akan keselamatan dan kenyamanan para siswa dalam menuntut ilmu di sekolah ini, apalagi di tengah kondisi cuaca saat ini, menambah kekuatiran kami sebagai pendidik.

“Kami sangat khawatir sekali akan keamanan dan keselamatan anak didik kami, apalagi di tengah kondisi cuaca yang tak menentu, bahkan sedikit ekstrim pada akhir-akhir ini.

Apabila hujan cukup deras, air hujan akan masuk ke ruang kelas, yang kemudian jadi banjir. Tapi yang lebih kami takutkan lagi adalah bila angin kencang, kami khawatir atapnya akan ambruk, apalagi saat ini penopangnya hanya menggunakan beberapa batang bambu saja,” jelasnya.

“Dengan demikian, saya harap adanya perhatian dari pemerintah, untuk segera merenovasi sekolah ini,” harapnya.

 

 

Laporan : Rt

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga