Kades Ajak Wargnya Antisipasi Banjir Dengan Cara Kerjabakti Bersihkan Lingkungan

SUKABUMI, INFODESAKU – Disaat cuaca ektrim di musim hujan antisifapasi adanya bencana kepala Desa Babakan Jaya ajak warganya bergotong royong. Selasa (01/11/2022).

Kepala Desa Babakan Jaya Tresna saat di temui Infodesaku dirinya menuturkan prihal di musim hujan yang sempat merobohkan pohon tumbang menimpah salah rumah warga Rt 23 pada hari kemarin yang Alhamdulilah tidak ada korban hanya atap rumahnya saja rusak.

“Untuk bantuan dari Pemerintah dari itu ada berupa sembako dari BPBD itu ada terus yang sisanya dari PT Developer karena rumahnya berada di perumahan.” Terang Tresna.

Lebih lanjut Tresna di musim penghujan ini kita harus waspada mungkin ada antisipasi dari masyarakat itu sendiri ya karena saat ini faktor alam yang sangat ektrim dari hujan yang tidak bisa diperkirakan gitu baik ya angin juga agar tidak terjadi ada hal yang diinginkan, salah satu antisipasinya yang pertama bilamana rumahnya dekat dengan pohon-pohon yang besar otomatis di pangkasin. Kemudian selokan -selokan kita jaga kebersihanya agar tidak tersumbat hingga dampak dari air besar datang juga bisa menyebabkan banjir.

” Maka kita melakukan pencegahan dengan melaksanakan kerja bakti Alhamdulillah sebagian masyarakat sudah ada yang melaksanakan kerja bakti membersihkan solokan-solokan kemudian parit-parit supaya aliran airnya juga tidak terhambat oleh sampah-sampah pada hari Minggu kemarin sebagian masyarakat sudah melaksanakan.” Jelasnya.

Saya selaku pemerintah Desa mengajak masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan masing -masing dan Alhamdulilah kami Pemerintah Desa dengan lembaga Desa juga masyarakat lainnya itu kita sudah bersama-sama turun ke lapangan untuk melakukan kegiatan membersihkan aliran-aliran air atau selokan agar wilayah tetap terjaga dari musibah banjir.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ardiyanto Relawan Pustaka Bergerak Indonesia Berikan Edukasi, Pengetahuan Dan Wawasan di TK Dewi Kartini