Launching samisade Desa Sukarasa Kecamatan Tanjungsari, Akan Lebih Transparan Dalam Penggunaan Anggaran

BOGOR, INFODESAKU – Launching dana samisade desa sukarasa kecamatan tanjungsari kabupaten Bogor yang di laksanakan di kampung .cibuyutan.rt.006/008. desa sukarasa kecamatan tanjungsari kabupaten bogor. Dalam pelaksanaan launching samisade di hadiri, kepala desa, kasi ekbang, PUPR, pendamping desa, Babinsa, Babinkabtibmas, TPK, RT, RW Serta Kadus. Pada Sabtu (29/10/22).

Pembangunan tersebut di alokasikan di kampung cibuyutan RT.006/008 Desa sukarasa dengan Volume panjang 408 meter, Lebar 3 meter, Tinggi 0,15 meter dengan anggaran Rp.368.500.000. Dan pembangunan di kampung cigarukgak RT 014/007 sampai dengan kampung sukatani RT 015/008 Dengan Volume Panjang 794 meter, Lebar 2,5 Meter, Tinggi 0,15. Dengan anggaran Rp.629.511.000.

Menurut kepala desa Sukarasa Endang Makrup menjelaskan, dengan adanya pembangunan yang di alokasikan dari samisade (satu milyar satu desa)  ini hanya di kabupaten Bogor tentunya dengan bantuan tersebut sangat membantu sekali di bidang infrastuktur yang mana dengan infrastukur bisa mempercepat roda perekonomian masyarakat .

“Dengan launching samisade supaya tranparansi dengan masyarakat ,supaya masyarakat tau anggaran yang memang sudah turun dan langsung di bangunkan dan adanya pembangunan samisade saya berharap dalam pengerjaan pembangunan samisade saya ingin warga yang memang tidak punya pekerjaan bisa bekerja di pembangunan samisade tersebut,” Jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan program samisade terus berlanjut supaya infrastuktur di desa sukarasa bisa cepat terealisasi karena masih banyak jalan yang masih belum bisa di bangun.

“Dengan adanya samisade berkelanjutan mudah-mudahan bisa secepatnya pembangunan yang ada di desa sukarasa cepet beres.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Endang. M

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional