Pemdes Cikeas Geber Program Samisade, Kades: Realisasikan Keinginan Masyarakat Untuk Tingkatkan Roda Perekonomian

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor mulai merealisasikan program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di tiga Rukun Warga (RW) untuk meningkatkan perekonomian warga yang berdampak pada indeks pembangunan manusia (IPM).

Hal itu dikatakan oleh H. Ervan Sulaeman, Kades Cikeas kepada wartawan saat launching Program Samisade.

“Insya Allah, Rabu (17/11/2022) pagi pukul 09.00 WIB kami mulai realisasi pembangunan antara lain betonisasi jalan desa dan dua pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dengan melounching program samisade,” kata Ervan.

Melalui program Samisade tahun 2022 ini, lanjut Kades menjelaskan, pihaknya merealisasikan keinginan masyarakat untuk betonasi jalan desa di RT 05 RW 04 Kampung Babakan, pembangunan TPT di RT 01 RW 05 Kampung Sukaraja dan TPT di RT 02 RW 02 Kampung Cikeas.

“Pekerjaannya dilakukan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa dan swadaya masyarakat dengan waktu 14 hari kerja. Adanya pembanguan ini, ditujukan untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan sebagai prioritas akses jalan masyarakat Desa Cikeas menghubungkan dengan warga masyarakat Desa Cadasngampar,” jelasnya.

Ervan menambahkan, bahwa dengan pemerataan pembangunan di setiap pelosok desa bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang berdampak pada IPM.

“Tentunya butuh dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat desa Cikeas. Dan kami akan tetap berupaya untuk pemerataan pembangunan sesuai program Samisade,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Camat Sukaraja, Ria Marlisa menegaskan program Samisade adalah program seksi, dimana semua mata mengawasi pelaksanaan kegiatan. Oleh karena itu harus dikerjakan sebaik mungkin, dari mulai perencanaan, pembangunan serta pelaporannya.

” Menjadi tanggungjawab bersama program samisade ini, baik pemdes maupun warga cikeas. Semuanya harus sesuai dengan apa yang sudah direncanakan sebelumnya dan tentunya dengan hasil yang baik pula.” tandasnya.

 

 

Laporan: AJH

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional