Petugas Monitoring Ratusan Warga Cilebut Timur Calon Penerima Program BPJS PBI

BOGOR, INFODESAKU – Ratusan warga desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor Penerima Bantuan Iuran (PBI) program BPJS kesehatan padati kantor desa Cilebut Timur untuk menerima penjelasan tentang peralihan kepesertaan BPJS, yang sebelumnya peserta mandiri beralih ke program PBI. Semua persyaratan peserta diverifikasi terlebih dahulu oleh perangkat desa sebelum nantinya diajukan menjadi peserta BPJS PBI, Selasa ( 08/11/2022 ).

Banyaknya warga yang memadati kantor desa membuat petugas yang monitoring kegiatan bekerja ekstra menertibkan antrian, agar tidak terjadi kerumunan warga yang berpotensi mengganggu pelayanan desa. Warga dihimbau antri dengan tertib dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

” Melihat banyaknya warga yang mengurus persyaratan didesa, saya bersama petugas lain membantu menertibkan antrian agar teratur dan tidak berkerumun, jangan sampai mengganggu pelayanan administrasi didesa,” ujar Babinsa Cilebut Timur Serka Rohmad.

Kasi pelayanan Desa Cilebut Timur, Dedi Suryadi mengatakan, sebelum diajukan menjadi warga penerima peserta BPJS PBI, semua persyaratan calon peserta diverifikasi terlebih dahulu sesuai dengan kriteria penerima bantuan iuran BPJS dari pemerintah daerah Kabupaten Bogor.

” Hari ini persyaratan calon penerima bantuan iuran BPJS warga Cilebut Timur kita verifikasi terlebih dahulu sesuai dengan kriteria, selanjutnya yang lolos persyaratan kita ajukan ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial untuk didata menjadi calon penerima bantuan iuran BPJS kesehatan.” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA