Himpaudi Kecamatan Taman Sari Adakan Porseni 2023

BOGOR, INFODESAKU – Pengurus Himpunan sekolah PAUD Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Taman Sari Kabupaten Bogor, menggelar event Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tahun 2023. Pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Taman Sari Kabupaten Bogor pada Sabtu (11/03/2023).

Ketua Himpaudi Kecamatan Taman Sari, Deasi Arisandi mengatakan, kegiatan Porseni diadakan selain untuk mempererat jalinan silahturahmi juga bertujuan untuk mengenalkan kembali berbagai ragam permainan dan musik tradisional.

“Giat ini juga memiliki tujuan memperkuat pengenalan dan pengamalan Pancasila kepada anak usia dini,” ujar Deasi.

Ia menambahkan, giat Porseni Paud Kecamatan Taman Sari pada tahun 2023 ini yang mengusung tema “Melalui Gebyar Kita Tingkatkan Sportivitas, Kreatifitas, dan Sinergitas antar Sekolah” diikuti sebanyak 415 orang peserta dari lembaga Paud yang ada di wilayah se-kecamatan taman sari.

“Jenis lomba yang diadakan adalah lomba angklung, lomba tarian daerah nusantara, lomba hapalan Pancasila, lomba mewarnai, lomba senam, lari estafet bola, lomba hafalan Al-Qur’an dan lomba hafalan do’a sehari-hari.” ungkapnya.

Asep furqon perwakilan himpaudi kabupaten Bogor menjelaskan, bahwa kegiatan porseni setiap tahunnya dilaksanakan di tiap-tiap Kecamatan di seluruh Kabupaten Bogor. Yang nantinya untuk menggali potensi anak-anak paud terkait kreatifitas, pola berfikir dan inovasi.

“Mudah-mudahan kegiatan berjalan dengan lancar karena disini kita bukan mencari yang menang dan yang kalah, tetapi disini kita menguji mental dan keberanian dari anak-anak dalam berkreatifitas, pola berfikir dan inovasi yang tadinya dirumah tidak berani. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menguji kemampuan dan menggali inovasi serta motivasi,” jelasnya.

 

Laporan : EPF

 

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

1 comentar

AYATI paud KB tadika 11/03/2023 - 12:29

Sukses terus untuk himpaudi kecamatan Tamansari. Bersama kita bisa

Add Comment