Pemukiman Warga Sukahati Terendam Banjir

BOGOR, INFODESAKU – Akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah bogor sejak Senin pagi, (05/2), menyebabkan air sungai Ciliwung meluap, menyebabkan banjir di lingkungan RW O1,RW 03 dan RW 04 lingkungan Sukahati dan karadenan kecamatan Cibinong kabupaten Bogor.

Warga sukahati yang berada di lingkungan bantaran sungai ciliwung sampai saat ini masih dalam siaga banjir, selain waspada banjir, warga juga harus waspada terhadap pencurian di rumah yang ditinggal penghuninya ke pengungsian.

Sampai saat ini rumah mereka yang terkena banjir masih belum dapat di tempati, karena masih tergenang air setinggi lutut kaki orang dewasa.

Pada kesempatan tersebut, Camat Cibinong Bambang W Tawekal, dan Lurah Sukahati Haerudin, didampingi ketua RW. 03 Ruslan, melihat langsung ke lokasi kejadian banjir tersebut. Haerudin sangat prihatin melihat kondisi rumah warganya yang terendam banjir, dan menyebabkan mereka mengungsi ketempat yang lebih tinggi.

“Warga harus sabar dan waspada menghadapi situasi seperti ini, walaupun air yang merendam rumah warga sudah surut, warga juga harus waspada terhadap pencurian, karena suasana seperti ini akan dimanfaatkan orang yang tidak bertanggungjawab.” pungkasnya.

 Laporan : Acep sanusi

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove