Kopemdes Kabupaten Garut Menggelar RAT ke-2

GARUT, INFODESAKU – Puluhan kepala desa se-Kabupaten Garut yang tergabung dalam Koperasi Pemerintahan Desa (Kopemdes) penuhi aula Sasakadana Garut untuk mengikuti Rapat  Anggota Tahunan (RAT) ke-2, yang dimulai jam 10.00 sampai dengan selesai. Rabu, (28/3).

Hadir dalam acara RAT ini, selain ketua Kopemdes Dede Kusdinar nampak perwakilan dari dinas koperasi DEKOPEMDA, serta dari DPMPD yang diwakili oleh sekertaris DPMPD Garut, Asep Zaelani.

Dalam laporan pertanggung jawaban pengurus yang dibacakan ketua kopemdes Dede kusdinar, Ia mengatakan, bahwa Kopemdes berdiri sejak tahun 2010 dengan jumlah anggota baru 25 orang dengan kondisi yang tidak stabil, namun baru tahun 2016 baru kelihatan hasil dengan jumlah anggota 2141 orang.

“Kopemdes berdiri sejak tahun 2010 dengan jumlah anggota baru 25 orang, dengan kondisi yang masih tidak stabil, namun di tahun 2016 baru kelihatan hasilnya dengan jumlah anggota 2141 orang,” ujarnya.

Selanjutnya, Dede kusdinarpun menyatakan, bahwa Kopemdes bergerak pada jenis usaha simpan pinjam dan perdagangan sementara untuk anggotanya terdiri dari kepala desa dan aparatur desa yang memenuhi syarat Ad Art Kopemdes.

“jadi Kopemdes berjalan stabil dari 2016 dan kami bergerak dibidang jasa usaha dan perdagangan serta anggotanya terdiri dari para kepala desa dan Aparatur desa yang memenuhi syarat sesuai Ad Art Kopemdes,” ujarnya.

Dalam sambutannya, sekertaris DPMPD menyayangkan, bahwa dari 421 desa ini tidak mengikuti dan menjadi anggota koperasi ini namun ia pun berharap para kepala desa yang belum segera masuk bisa menjadi anggota.

“Saya sangat menyayangkan karena tidak semua kepala desa menjadi anggota Kopemdes, padahal ini untuk kepentingan para kepala desa itu sendiri.” pungkasnya.

Laporan : OKI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata