Kader PKK Kecamatan Ciomas Gelar Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Kinerja

BOGOR, INFODESAKU – Guna meningkatkan kinerja PKK,  Ketua TP PKK tim dari Kabupaten Bogor menggelar kegiatan pembinaan kepada anggota PKK se-Kecamatan Ciomas yang berlangsung di Aula Desa Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Senin, (2/04).

Fokus pembinaan kali ini yakni kepada kesekretariatan PKK, Bendahara, Pokja-pokja, meliputi bidang keagamaan, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lainnya yang mewakili 10 program pokok PKK.

Menurut Eka Ningsih Jumadi, Ketua Penggerak PKK Desa Ciomas Rahayu mengatakan, bahwa kegiatan ini di lakukan sebagai wujud nyata keberadaan PKK di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan pembinaan PKK ini sangat berguna untuk para kadernya, karena ini salah satu wujud nyata keberadaan PKK dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Masih kata Eka Ningsih, adapun ilmu yang di serap oleh anggota PKK tersebut nantinya bisa dirasakan pula manfaatnya oleh masyarakat.

“Sehingga anggota PKK Desa Ciomas Rahayu ini bisa menjadi lebih percaya diri dan lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Jumadi selaku Kepala Desa Ciomas Rahayu mengaku bahwa pembinaan PKK ini berdasarkan arahan yang secara langsung menunjuk Desa Ciomas Rahayu mewakili tingkat Kecamatan Ciomas.

“PKK Desa Ciomas Rahayu ditunjuk untuk perwakilan di tingkat Kecamatan, pembinaan ini juga diterapkan langsung kepada masyarakat dan direalisasikan untuk kepentingan masyarakat, inputnya ilmu yang didapat dan outputnya dikembalikan untuk masyarakat.” pungkasnya.

Laporan : EMIL/TAUFIK

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata