UKM-RFK Raden Intan Konsisten Produksi Film Bergenre Islami

LAMSEL, INFODESAKU – Unit Kegiatan Mahasiswa Rumah Film KPI (UKM-RFK) merupakan salah satu organisasi mahasiswa dalam kampus yang beranggotakan mahasiswa/i Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. UKM RFK tersebut terbentuk pada tahun 2013, dan memiliki konsistensi memproduksi film-film yang bergenre islami, yang berlandaskan Al-Qur’an dan Al-Hadits.

Sudah banyak film-film yang di produksi oleh UKM tersebut dan mendapatkan prestasi-prestasi yang sangat luar biasa seperti, terbaik 10 dalam EKIS kreatif Surabaya, Juara 2 film dokumenter di Universitas Bandar Lampung, Juara terbaik Lampung dalam Festival film indie Lampung, dan masih banyak lagi.

Kali ini UKM RFK akan mengadakan Festival Film Islami (FESFIS) 2018, sampai tahun yang ke-3 ini ajang tersebut memberikan kompetisi untuk menuangkan ide-de kreatif para sineas Lampung, khususnya film yang bergenre islami.

R. Lian Nando Pratama, Ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa Fesfis kali ini bertemakan “Dakwahtainment : Mengkomunikasikan Nilai-Nilai Islam Lewat Pesona Film”.

“Dengan melalui tema yang kami usung ini, diharapkan agar pesan-pesan yang terkandung dalam islam dapat lebih menyebar dan bisa dinikmati oleh pecinta film dan masyarakat,” terangnya.

Masih kata R. Lian Nando Pratama, Ia mengaku terkait FESFIS 2018 sudah diadakan sekitar tiga tahun ini.

“Pada Tahun 2016 karya yang masuk berjumlah 20 film, dan 2017 berjumlah 51 film, namun di 2018 ini kami menargetkan film yang masuk berjumlah 100 film, harapan sih bisa lebih dari itu,” terangnya. Minggu, (8/4).

Sementara itu, Nando Putra menjelaskan bahwa betapa besarnya semangat para sineas Lampung untuk ikut serta dalam membumikan nilai-nilai kebaikan melalui pesona audio visual.

“Ini adalah langkah awal yang bagus, bahkan diluar ekspektasi panitia. Oleh karena itu, Rumah Film KPI akan terus berupaya menggelar Festival Film Islami setiap tahunnya, dengan harapan, cangkupan manfaat yang lebih luas dan peserta yang lebih banyak serta karya-karya yang lebih kreatif.” pungkasnya.

Laporan : ANGGA/YOGI/TH

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata