Persiapan Pesta Seren Taun di Kampung Cipinang Banten Kidul Sudah Mencapai 75%

LEBAK, INFODESAKU – Persiapan menyambut tradisi pesta adat Seren Taun di Kasepuan Cipinang yang dipimpin tetua adat Abah Juanda sudah mencapai 75%. Pesta adat yang digelar di Kampung Cipinang, Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng akan berlangsung dari tanggal 03 hingga 05 Agustus 2018.

Dikatakan Agus Solahudin sekretaris panitia penyelenggara seren taun saat ditemui infodesaku di lokasi acara mengatakan, untuk persiapan di gelarnya acar seren taun sudah mencapai 75% yang insya allah kalau hari sabtu persiapanya sudah pasti mencapai 100%.

“Saya dari jajaran panitia akan mempersiapkan segala sesuatunya diusahakan semaksimal mungkin agar kegiatan demi kegiatan lancar dan mendapat respon positif dari berbagai pihak manapun,” ungkapnya, Kamis (02/08).

Lanjut ia, dalam pesta adat ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti volli ball, dangdut, wayang golek, dan upacara adat.

“Kalau untuk puncak acara lanjut akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 5 Agustus dan upacara adat dilaksanakan di aula didepan rumah kasepuhan Cipinang Abah Juanda,” pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama warga setempat Omik mengaku bangga digelarnya seren taun adat banten kidul.

“Kami pun mendukung dengan adanya kegiatan demi kegiatan yang diagendakan di acara seren taun Kasepuhan Cipinang yang di sesepuhi abah juanda. Kami sebagai incu putunya kasepuhan cipinang sangat bangga dengan adanya acara seren taun disetiap tahunnya,” singkatnya.

Laporan : Somantri

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional