Himbauan Bupati Sukabumi Dipergantian Tahun Baru

SUKABUMI, INFODESAKU – Diawali sholat Isya bersama Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melakukan lailatul ijtima Bersama masyarakat di Pendopo Kabupaten Sukabumi Jln. Achmad Yani Kota Sukabumi, Sabtu (29/12).

Kegiatan yang di ikuti oleh Komunitas tilawah 30 juzz dari kecamatan cikembar yang terdiri dari 10 desa itu di ikuti juga oleh penyuluh agama honorer dari kementrian agama, tokoh ulama, tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, para kepala Perangkat Daerah dan masyarakat lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memyampaikan bahwa Pelaksanaan Lailatul Ijtima yang rutin dilakukan merupakan media untuk menjalin silaturahmi antara ulama, umaro dan masyarakat,

“Melalui kegiatan ini saya memiliki harapan besar agar semua informasi dan kejadian yang ada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sukabumi secara cepat dapat kita peroleh sekaligus dengan tepat dapat dicarikan solusi pemecahannya,Dengan ngahijinya ulama, umaro dan masyarakat Inshaalloh kita akan bisa menjawab tantangan pembangunan bersama sama menjadikan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik religius dan kemandirian akan segera terwujud” terangnya.

Bupati mengajak, melalui kegiatan Lailatul Ijtima ini untuk bisa terus mengintrospeksi diri baik dalam ibadah maupun muamalah sebagai wujud syukur atas nikmat yang Allah berikan.

Menyinggung masalah bencana
Bupati Sukabumi menginstruksikan kepada Kepala BPBD dan Para Camat serta Perangkat Daerah terkait untuk terus melakukan sosialisasi kebencanaan kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan menjaga soliditas dan solidaritas serta koordinasi dengan seluruh stakeholder dalam penanganan bencana dilapangan.

Selanjutnya mengenai pergantian tahun Bupati Sukabumi menghimbau untuk mengisi kegiatan positif dan melahirkan kemaslahatan

“Tahun baru kita isi dengan Sholat Berjamaah, Khotmil Quran dan Kegiatan Ibadah lainnya agar kondusifitas dan keamanan malam pergantian tahun kali ini tidak menghadirkan permasalahan baru di tengah-tengah masyarakat” pungkasnya.

Hadir pada Kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri. M.Si, Perwakilan Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Kemenag, Ketua MUI serta undangan lainnya.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy