Camat Sambong Peringatkan Desa Penanggulangan Stunting Dalam Musdes Ledok

BLORA, INFODESAKU – Musyawarah desa (Musdes) dalam rangka penetapan anggaran pendapatan belanja desa (APBDes) Desa Ledok Kecamatan Sambong dilaksanakan di gedung pertemuan Desa Ledok Sambong pada hari selasa, (15/1).

Hadir dalam Musdes yang diselenggarakan; Agus Puji Mulyono, S.Sos, M.Si Camat Sambong, Perwakilan Danramil Sambong, Perwakilan Kapolsek Sambong, Kepala Desa Ledok, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, LKMD, Pendamping Desa, BPD, RT, dan RW se-Desa Ledok.

Sardi selaku Kades dalam sambutannya menyampaikan tujuan penyelenggaraan musdes Ledok.

“Musdes ini diselenggarakan membahas perencanaan pembangunan Desa Ledok selama Tahun 2019 kedepan,” ujarnya saat sambutan.

Dalam Musdes, Agus Puji Mulyono selaku Camat Sambong mengajak seluruh masyarakat membahas Desa Ledok.

“Kedepan Ledok ini mau diapakan infrastrukturnya?, Sesuai dengan pesan Bupati, perihal pertama yang perlu kita bahas adalah stunting. Untuk APBDes 2019 ini, tolong di masukkan penanggulangan stunting. Yang kedua; penurunan kemiskinan. Berapa persen jumlah kemiskinan warga di Ledok ini, sarpras juga, sarana olahraga, supaya pemuda desa bisa memanfaatkannya sehingga nanti pemudanya menjadi sehat jasmani dan rohani, tugu masuk,” katanya.

Baca Juga : Kades Hadi Ingin Jadikan Kedungringin Menjadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Blora

Masih kata agus, ia menyebutkan dana APBDes Ledok di tahun 2019.

“Rp 1.575.300.000,- dana yang didapat, monggo di berdayakan, semoga desa ledok bisa lebih baik,” bebernya selaku Camat yang mengetahui besaran dana untuk Desa Ledok.

Sementara itu, Suntoro Ketua BPD Desa Ledok beberapa hal bahasan dalam rapat musdes yang diselenggarakan.

“Semua biaya yang di keluarkan dihitung dan di tentukan oleh rumus yang sudah ada. Skala prioritas yang harus terlebih dahulu di utamakan, nanti kalau sudah cocok dan disepakati bersama, baru bisa di tetapkan APBDes ini.” Pungkasnya menjelaskan RAPBDes ketika dibacakan oleh pembawa acara.

Laporan : INDES BLORA/ Wien

Related posts

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron