5 Pemenang STQ Dapat Hadiah Umrah

SIDRAP, INFODESAKU – Pelaksanaan STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) ke 41 tingkat Kabupaten Sidrap telah berakhir, penutupan tersebut berlangsung di lapangan Sepak Bola Bojoe, Kecamatan Wattang Pulu, Kabupaten Sidrap, Jumat (25/1/2019).

Diinformasikan 5 hadiah umrah, menjadi pengumuman paling ditunggu – tunggu oleh para peserta STQ.

Pantauan Infodesaku di lokasi, dua hadiah umrah dianugerahkan langsung kepada peserta STQ; Kaila Aulia Mahardika dan Muhammad Akhyar. Hal itu sebagai apresiasi atas prestasi keduanya mengharumkan nama Sidrap ditingkat nasional dan internasional.

Informasi yang dihimpun redaksi, Kaila merupakan juara II ASEAN menghafal Al quran 15 Jus, sementara Akhyar adalah juara I MTQ Hifzil 5 juz. Di STQ ini keduanya juga meraih juara pertama di cabang masing-masing.

Sementara untuk tiga hadiah umrah lainnya diundi guna menentukan pemenang. Hasilnya, pemenang tersebut adalah Muammar Hijaz (juara I Qori Dewasa), Nasrul (juara I Vokal Gambus Dewasa Putra), dan Fajar Mardiansyah (juara I Hafis 10 juz).

Dari 5 Pemenang STQ ke 41 tingkat Kabupaten Sidrap ini, Posisi pertama; Kafilah peserta dari tuan rumah Kecamatan Wattang Pulu Kabupaten Sidrap dengan mengumpulkan 8 medali emas dari 24 jenis lomba. Posisi kedua; ditempati Kecamatan Panca Rijang, dan posisi ketiga; Kecamatan Maritengngae.

Sekertaris Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi menyampaikan selamat kepada para pemenang STQ.

“Segera persiapkan diri menghadapi STQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati dan teruslah berlatih.” Pesan Sudirman.

Laporan : Suriady

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy