RIAN Anak Penderita Ekstrofi Kloaka Butuhkan Uluran Tangan Semua Pihak

SUKABUMI, INFODESAKU – Rian Anak berusia 4 tahun terlahir dengan kondisi yang memprihatinkan, Rian terlahir dengan tanpa lubang anus, tanpa alat vital, telapak kaki bengkok serta tulang pinggul bengkok.Sabtu (26/01/2019).

Pihak keluarga Rian yang notabenenya termasuk golongan masyarakat kurang mampu terlihat dari kondisi rumahnya juga, Rian dan Keluarganya tinggal di Kampung Pangkalan RT. 001 RW. 007 Kelurahan Jayamekar Kecamatan Baros Kota Sukabumi, bersama kedua orang tuanya beserta kakek neneknya yang sudah tua renta, pekerjaan bapaknya hanya kuli menjualkan barang milik orang lain (jualan panci), ibunya sehari-hari mengurus rumah tangganya sedangkan kakek dan neneknya sudah tua renta dan sudah pikun.

Rian yang lahir pada tanggal 28 Januari 2015 yang beberapa hari lagi menginjak genap berumur 4 tahun, waktu lahir Rian sempat menjalani operasi dikarenakan ususnya ada diluar perut dan operasi telapak kaki serta pinggulnya yang bengkok tapi dikarenakan tidak memiliki biaya akhirnya operasipun tertunda dan sekarang dilanjutkan kembali untuk dilakukan operasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Dedi ayah Rian menerangkan “kondisi Rian saat dilahirkan dalam kondisi memprihatinkan ususnya berada diluar, tidak mempunyai anus, tidak mempunyai alat kelamin, kedua telapak kaki serta pinggul bengkok, menurut dokter Rian ini kelainan yang langka atau ekstrofi kloaka. Keadaan perekonomian keluarga kami sangat rendah, kami bingung untuk masalah biaya kami selama dirumah sakit serta pembelian obat walaupun sudah mempunyai BPJS tapi ada obat-obatan yang tidak ditanggung oleh BPJS, Belum lagi pasca operasi dan pemulihan saya sebagai tulang punggung keluarga sekarang pun tidak kerja. Saya berharap ada yang terketuk hati guna membantu pembiayayan anak saya,” tuturnya.

Dengan raut wajah sedih dengan mengusap Airmata Aipun merasa bingung harus berbuat apa?.

Ketua RT setempat pun tidak tinggal diam dan ada masyarakat peduli membantu alakadarnya hingga Rian dapat dibawa ke RS. Hasan Sadikin Bandung. Pihak keluarga pun masih membutuhkan uluran tangan kita, agar beban keluarganya dapat terbantu, Bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan saudara kita bisa datang ke RT setempat atau langsung menghubungi Ayah Rian (Dedi Sutiawan) dengan nomor tlp. 085720124985 dan bagi yang mau menyumbangkan sebagian Rezeki nya ke Rekening BCA dengan Nomor Rekening 1810396179 atas nama Yesi Apriani.

Diharapkan kepada masyarakat, donatur, rekan-rekan Ormas, LSM, OKP dan Wartawan serta Pemda Kota Sukabumi untuk terketuk hatinya mengadakan gerakan untuk mengumpulkan sumbangan membantu saudara kita untuk meringankan bebannya.

Laporan : BA

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy