Linmas Cinagara Dampingi Kepala Desa Takbiran Keliling Ke Masjid-Masjid

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah pusat menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H jatuh pada Rabu 05 Juni 2019. Masyarakat muslim semua bertakbir menAgungkan Allah SWT. Dihari penuh suka cita dan kebahagiaan didampingi petugas Linmas (Lingkungan Masyarakat) Raga Burhanudin Kepala Desa Cinagara, Kecamatan Caringin. Kabupaten Bogor melakukan takbiran keliling ke masjid-masjid dalam rangka bersilaturahmi dan menyapa warga. Selasa, (04/06).

Bagi Kepala Desa yang akrab disapa wa omenk, ditahun 2019 ini merupakan kali pertama menjabat sebagai Kepala Desa melakukan takbiran bersama warga takbiran keliling ke masjid-masjid disekitaran wilayah desa.

Di akun Facebook (FB) resminya ia menguploud sejumlah photo-photo kegiatan malam takbiran, dimulai menerima tamu, kumpul bersama warga di kantor desa hingga hingga berkeliling ke masjid. Tidak hanya itu salahsatu photonya ia menunjukan alat tradisional dari bambu belecon (red) yang dapat mengeluarkan suara keras sebagai hiburan yang dilakukan warganya.

Melalui akun FBnya, ia menuliskan kalimat ucapan bersyukur telah diberikan kelancaran dan permohonan maaf di hari raya ini.

“Alhamdulillah selalu diberikan kemudahan untuk selalu bersilaturohmi dengan warga takbir keliling disebagian wilayah cinagara, mohon maaf yang belum kami datangi, insyaallah ditahun-tahun berikutnya kami agendakan. Allahuakbar-Allahuakbar walillahilham.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional