PT Passokorang Berbagi, Bupati Pasangkayu Minta Perusahaan Lain Mengikut

PASANGKAYU, INFODESAKU – PT Passokorang bersama anak perusahaannya PT Aphasko Utamajaya berbagi APD ke pihak tim covid-19 Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Itu dilakukan, kata kepala operasional PT Passokorang, Rimba T, guna membantu pemerintah daerah Pasangkayu dalam pengananan virus berbahaya tersebut di daerah ini.

Sedikitnya 140 pasang APD diserahkan ke tim covid-19 dan 10 pasang sudah diberikan ke polres Mamuju Utara, Rabu, 22 April 2020, di rujab bupati Pasangkayu.

Selain APD, pihak perusahaan itu juga memberikan ribuan masker dan vitamin sama seperti di daerah lain di Sulawesi Barat.

Dalam waktu dekat, perusahaan konstruksi ternama di Sulbar ini, juga berencana akan mendistribusikan sembako kepada masyakat kurang mampu di daerah ini.

“Ini bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi bencana kemanusiaan (non alam). Menjelang puasa, kami juga akan distribusikan sembako kepada masyarakat kurang mampu,” kata Rimba.

Ketua tim covid-19 Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa saat wawancata menyambut baik bantuan tersebut. Iapun menyinggung pengusaha lain di daerah ini untuk mengikuti langkah PT Passokorang ini.

Adanya bencana corona ini, bupati Pasangkayu itu menegaskan, agar semua pengusaha lain ikut berpartisipasi. Minimal melalui CSR untuk membantu masyarakat.

“Yang paling kita butuhkan yaitu alat medis. Kita juga harap tenaga medis, benar-benar dapat perlindungan. Sebab, jika mereka tidak safety (aman) dan tiba-tiba tidak mau bertugas, maka lumpuhlah negara ini,” tegas Agus.

Ia juga bersyukur dan berterimakasih adanya bantuan tersebut. Itu tambah bupati, bisa memaksimalkan kerja tim medis agar tetap sefety dalam pelayanan.

Agus menambahkan, untuk membantu tenaga medis, masyarakat diharapkan sadar dan jujur terkait jejak perjalanan. Sebab, kendala yang dihadapi para tim medis di lapangan yakni keterbukaan masyarakat.

Soal anggaran penanganan covid-19 di Pasangkayu, pemda kini menyiapkan Rp112 miliar dari realokasi kegiatan yang tidak jalan.

Sedang kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu, Samhari, di tempat yang sama menyampaikan, nantinya bantuan tersebut akan disalurkan ke RSUD Ako dan seluruh puskesmas sesuai kebutuhan masing-masing.

Arham Bustaman

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy