Puskesmas Kadugede Adakan Rapid Test Keliling Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Puskesmas Kadugede memobilisasi mobil ambulance keliling (Puskesmas Keliling) melaksanakan kegiatan Pengetesan masif ( Rapid Test ) secara intens di tiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan serta Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Virus Corona (Covid-19)Jawa Barat, untuk membatasi ruang gerak Virus Corona (Covid-19) dan melakukan penyekatan, sehingga penularanmya dapat dikendalikan terutama saat penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

Kegiatan Puskesmas Keliling Rapid Test Masal di tiap desa yang ada dilaksanakan pada hari kamis (23/07/2020) dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Kadugede Dr. Hj. Sri Widawati

Mobile Ambulance Virus Corona (Covid-19) Puskesmas Kadugede ini akan dilengkapi dengan 130 alat rapid test.

Pengetesan Rapid test masal ini dimulai dari Desa Ciketak, Desa Sindangjawa, Desa Margabakti, Desa Nangka, Desa Kadugede, Desa Windujanten, Desa Cipondok, Desa Babatan, Desa Bayuning, Desa Ciherang, Desa Tinggar dan Desa Cisukadana.

Kepala Puskesmas Kadugede Dr. Hj. Sri Widawati mengatakan, peningkatan kewaspadaan dengan melakukan pengetesan masif via Mobile Virus Corona (Covid-19), rapid test dapat menekan potensi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang membahayakan warga masyarakat kecamatan Kadugede kabupaten Kuningan.

“Kegiatan ekonomi sudah mulai dibuka, tapi kami tetap memberikan pengawasan dan pelacakan dengan Mobile (Covid-19) Test ini menjadi pertahanan untuk tetap mencegah penyebaran Virus Corona ini dan mengawasinya , sehingga tidak akan menjadi sumber penularan, alhamdulilah dari hasil rapid test masal ini sebanyak 130 orang hasilnya negatif,” pungkas Kapuskes Kadugede Dr. Hj. Sri Widawati.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus