Melalui Swadaya, Pemdes Bojong jengkol Bangun jalan dan TPT menuju TPU tempat yang menuju Pemakaman Umum

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Bojong jengkol, Kecamatan Ciampea, terus meningkatkan rasa gotong royong dari mulai pembangunan secara fisik maupun non fisik Baru-baru ini. Pemdes berhasil membangun jalan dan Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan Panjang 625.m Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Bojong jengkol Duren RW 06 anggaran murni dari swadaya masyarakat.

Awaludin selaku Kepala Desa menyampaikan kepada media Sabtu ( 18/09 ), ini merupakan hasil kerjasama para tokoh masyarakat, lembaga desa dan pemdes usaha kami tidak cuma-cuma tentang pentingnya rasa kebersamaan dan gotong royong untuk membangun wilayah bukan hanya menunggu sumber anggaran dari bantuan pemerintah daerah atau pusat saja. Namun, segala potensi yang ada juga harus digali oleh masyarakat.

“Dari Pembangunan disegala aspek perlu ditingkatkan demi membawa Desa Bojong jengkol, lebih baik dan maju sementara sumber anggaran selain dari Dana Desa ( DD ) dan Alokasi Dana Desa ( ADD ) yang jelas-jelas pasti terealisasi. Nilai lebihnya adalah, kami harus mampu mengajak semua unsur dan komponen terutama masyarakat untuk sadar membangun desa tanpa harus mengandalkan bantuan,” ujarnya.

Awal, berharap dukungan dari semua pihak terus terjalin harmonis agar setiap program yang digulirkan pemdes dapat berjalan maksimal.

“Saya berharap masyarakat dapat bersinergi agar setiap program dapat berjalan maksimal, karena tanpa dukungan dan partisipasi dari semua element tentu kinerja pemdes tidak akan berjalan mulus pihaknya terus mengajak seluruh lapisan masyarakat mari kita membangun Desa kearah yang lebih maju.” pungkasnya.

 

Laporan : Gondrong

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove