Disdagin Gelar Operasi Pasar Murah Di Kecamatan Sukaraja

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka meringankan kebutuhan pangan rumah tangga miskin dimasa pandemi sekarang ini, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor gelar operasi pasar murah. Sebanyak 15 Kecamatan menjadi sasaran operasi pasar murah dengan total paket sebanyak 15.855 terdiri dari 10 kg beras, 1liter minyak goreng, 1 kg gula pasir serta 4 bungkus nuget kemasan sedang yang dijual dengan harga 50 ribu perpaket.

Menurut staff pengadaan dan penyaluran Disdagin Kabupaten Bogor, Sriyono operasi pasar murah ditujukan bagi rumah tangga miskin yang berada di 15 Kecamatan dalam rangka membantu meringankan pemenuhan kebutuhan akan pangan.

” Sasaran operasi pasar murah ini adalah rumah tangga miskin yang kurang mampu memenuhi kebutuhan pangan ditengah pandemi, kita sebar pada 15 kecamatan yang memiliki pasar tradisionalnya, salah satunya kecamatan sukaraja, dengan total paket yang disediakan 15.855 bungkus, paket ini dapat ditebus dengan harga 50 ribu saja, lebih murah dibawah harga pasar yang kalo dijual harga normal bisa lebih dari 100 ribu,” jelas Sriyono.

Lanjutnya, semoga operasi pasar murah ini tepat sasaran bagi warga yang benar- benar membutuhkan sesuai dengan harapan pemerintah daerah membantu meringankan beban rumah tangga miskin dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Sementara itu Kasi Ekbang Kecamatan Sukaraja,Helena, berharap agar operasi pasar murah yang diadakan oleh Disdagin dapat dilakukan setiap tahunnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

” Operasi pasar murah yang diadakan oleh disdagin saya harapkan akan ada setiap tahun karena sangat membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhan pangan dengan harga murah dan terjangkau, apalagi dimasa pandemi banyak masyarakat yang membutuhkan bahan pangan murah,” ujarnya.

Kecamatan Sukaraja mendapat paket sebanyak 857 dengan sasaran rumah tangga miskin yang berada di 13 desa. Masyarakat yang akan menebus paket murah diharuskan membawa fotocopy KTP dan KK yang telah didata oleh pemerintah desa masing-masing dan dapat menebusnya di kantor desa setempat.

 

Laporan : AJH

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Puisi Puisi Soleh Sohih