Puskesmas Tanjungsari Terus Adakan Vaksinasi di Tiap Desa

BOGOR, INFODESAKU – Puskesmas Kecamatan Tanjungsari beserta muspika kecamatan terus gencar adakan vaksinasi di tiap desa. Dalam pelaksanaa di yang di laksanakan di desa buanajaya kecamatan tanjungsari kabupaten bogor . Dan di hadiri oleh babinsa babinkabtibmas. Muspika kecamatan pol PP. Kamis (24/06).

Dalam memutus mata rantai covid 19 kepala desa buanajaya menyambut baik terhadap tim kesehatan . Dengan di vaksinasi warga masyarakat supaya bisa terhindar dari virus covid 19 dan masyarakat pun bisa mematuhi aturan prokes. Dan bisa menjauh dari kerumunan.

Menurut Sudrajat selaku Kepala desa menjelaskan saat di korfimasi dirinya menuturkan,  Alhamdulilah dengan gebyar vaksinasi covid 19 yang saat ini kebetulan dari Dinas Kesehatan Puskesmas Tanjungsari kebetulan Desa Buanajaya.

“Alhamdulilah warga masyarakat sangat antusias dengan di vaksinasi memang untuk desa buanajaya baru pertama menjalani vaksinasi. Dan di pertama ini di vaksin desa buanajaya yang mau di vaksinasi dari umur 18 sampai lansia sekitar 400 yang di vaksinasi,” jelasnya.

Sudrajat berharap dengan vaksinasi mudah-mudahan warga masyarakat bisa terhindar dari virus covid 19.

“saya berharap masyarakat berhati-hati apabila keluar rumah harus mematuhi protokol kesehatan terutama. Memakai masker.” Tuturnya.

Masih ditempat yang sama Kepala UPT Puskesmas Tanjungsari. Drs. Hj. Latipah hani. Menambahkan. Alhamdulilah dalam program pemerintah terkait vaksinasi. dalam kegiatan tim kesehatan puskesmas tanjungsari saat ini sudah tiga desa yang melaksanakan vaksinasi yang mana hususnya di kecamatan tanjungsari ini ada sepuluh desa yang mana semua desa harus melaksanakan vaksinasi supaya masyarakat terhindar dari virus covid 19.

“Harapan saya dengan menjalankan program pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi ini supaya vaksinasi di kecamatan tanjungsari ini lebih maksimal dan vaksin yang di berikan kepada masyarakat menggunakan vaksin sinovak. Dan saya berharap dengan paksinasi ini masyarakat bisa terhindar dari virus covid 19.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Endang m.

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus