Tidak Bermasker Dilarang Masuk Desa Cadasngampar

BOGOR, INFODESAKU – Angka penularan virus dibeberapa wilayah yang terus mengalami peningkatan membuat Satgas Covid Desa Cadasngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dengan berbagai cara. Terutama di wilayah desa padat penduduk yang berpotensi tinggi tingkat penularannya.

Satgas Gabungan yang terdiri dari Koramil 0621-02 Sukaraja, Polsek Sukaraja, Satpol PP Kecamatan, Pemerintah Desa Cadasngampar sebar ratusan masker sekaligus memberi himbauan kepada warga yang melintas di perbatasan Desa Cadasngampar dengan Desa Cipambuan, Sabtu (24/07).

” Hari ini kita adakan giat sebar ratusan masker diperbatasan desa yang merupakan pintu gerbang masuk desa, pembagian masker kita lakukan agar setiap warga yang masuk kewilayah kita dipastikan memakai masker, ” ujar Babinsa Desa Cadasngampar, Serda Sunarman disela kegiatan.

Lebih lanjut Sunarman menghimbau warga yang akan masuk wilayah Desa Cadasngampar mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus bersama-sama.

” Gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan saat beraktivitas untuk saling menjaga dalam rangka memutus mata rantai penularan virus, lindungi dan sayangi keluarga kita dirumah, tingkatkan imunitas tubuh kita dengan pola hidup bersih daan sehat,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cadasngampar, Jejen menegaskan, memutus mata rantai penyebaran virus tidak hanya menjadi tugas Satgas, tetapi dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama mematuhi protokol kesehatan yang selalu dihimbau oleh Pemerintah.

” Kesadaran masyarakat yang tinggi sangat dibutuhkan agar wabah penyakit ini segera berakhir. Bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan akan sangat membantu petugas dalam melakukan penanganan penyebaran virus.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga