42 ODGJ Dari 3 Balai Kemensos RI, Kontrol Masal ke RSJMM

BOGOR, INFODESAKU – 42 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang berasal dari 3 Balai Rehabilitasi Sosial milik Kementrian Sosial RI, melakukan Kontrol Masal ke Poliklinik Psikiatri/Jiwa RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor, yang berlokasi di Jl.Dr. Sumeru No.114 Bogor 16111, yang di koordinir langsung oleh Iyep Yudiana, SKM. MKM., sebagai Penanggung Jawab Lintas Sektor dan Integrasi di Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), yang dibantu oleh Bagian Pendaftaran, Kasir, Rekam Medis, Poliklinik Jiwa, Apotik, Scurity, dll, dari awal kedatangannya sampai mendapatkan obat dan pulang ke balai nya masing-masing. Selasa (08/03) lalu.

Ke-42 ODGJ tersebut terdiri dari 17 ODGJ dari Balai Besar Inten Soeweno, yang berlokasi di Jl.SKB No.5 Karadenan Cibinong Kab.Bogor, yang didampingi oleh Ina Fathonah, A.Md.Kep, sebagai Perawat Balai.

15 ODGJ kiriman dari Balai Galih Pakuan, yang berlokasi di Jl. H. Miing No.71 Putat Nutug Ciseeng Kab.Bogor, yang didampingi oleh Neng Lia Fitriani, Amd.Kep, sebagai Perawat Balai,

Sedangkan Balai Ciungwanara, yang terletak di Jln SKB No 3 Karadenan Cibinong Bogor, memeriksakan 10 ODGJ, yang didampingi oleh Nova Syafrina A.Md.Kep. sebagai Perawat Balai.

Ke-3 petugas perawat dari ke-3 balai tersebut, kompak mengucapkan terimakasih kepada RSJMM.

“Terimakasih untuk RSJMM melalui Intalasi PKRS yang telah memfasilitasi Kontrol Pengobatan Ke-42 ODGJ, dari Balai besar Inten Soeweno, Ciungwanara dan Galih pakuan Bogor, Alhamdulillah lancar dan sukses. Semoga RSJMM makin maju” ucapnya.

Pemeriksaan dan pengobatan di Poliklinik Psikiatri RSJMM, ke-42 ODGJ tersebut, ditangani langsung oleh 3 Psikiater yang telah disiapkan yaitu : dr. Rinintha Mardiani, Sp.KJ., dr. M. Udji Priatna, Sp.KJ. dan dr. Agnes SB Samosir, Sp.KJ.

Setelah proses pemeriksaan dan pengobatan selesai, obat dikeluarkan oleh bagian apotik untuk kebutuhan konsumsi minum obat pasien selama sebulan kedepan, dan proses Kontrol ke-42 ODGJ dari Balai Rehabilitasi Sosial Kemensos RI ke RSJMM pun selesai dengan lancar dan sukses.

 

🖐Stop Pasung.

💪Sehat Jiwa.

🤝Pulih, Produktif dan Mandiri.

 

 

Laporan : Red/PKRS RSJMM

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Bupati Lampung Selatan Serahkan Bantuan Kendaraan Roda Tiga kepada Penderita Disabilitas

Wakil Bupati Azwar Hadi dan ketua PMI Lampung Timur Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa pasar Sukadana